Demi Guru Honorer, 3.001 Orang Ikuti Gerakan Belarasa

- 18 Januari 2021, 06:15 WIB
Sr Dr Yustiana CB dengan rekor 846 km jalan dan lari untuk LG4C di Yogyakarta
Sr Dr Yustiana CB dengan rekor 846 km jalan dan lari untuk LG4C di Yogyakarta /Dok LG4C

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 3.001 orang yang terdiri dari pelari, pejalan cepat dan penyepeda mengikuti Gerakan Belarasa Lari dan Gowes Caritas ChristmasCross Challenge 2020 (LG4C) selama 31 hari pada selama bulan Desember 2020.

Kegiatan ini dalam rangka mengumpul dana guna membantu paraguru honorer di seleruh Indonesia.

Dari geraka belarasa tersebut, tota dana yang terkumpul sebanyak Rp 6.114.950.00. Semua dana yang terkumpul tersbut akan disumbangkan kepada guru honorer prasejahtera yang berada di luar Pulau Jawa.

Christiano Hendra Wishaka, Ketua Panitia Pelaksana LG4C, dalam rilis yang dikirim kepada Kabar Joglosemar, Minggu, 17 Januari 2021 mengatakan, gerakan belarasa yang digagas oleh Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) bersama Yayasan KARINA-KWI, Komisi Pendidikan KWI dan Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD-KAJ) di Indonesia.

Baca Juga: Niat Sholat Ghoib Beserta Tata Cara dan Doa Sebagai Pengganti Sholat Jenazah

ikemudi diikuti juga oleh peserta dari 17 negara di wilayah Eropa, Amerika, Asia dan Timur Tengah.

Menurut Christiano Hendra, Yayasan KARINA yang merupakan lembaga kemanusiaan di bawah payung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) akan mengatur penyaluran donasi.

"Yayasan ini yang akan menjalankan Program Bantuan Pendidikan bersama Komisi Pendidikan KWI dan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi KWI," kata Christiano.

Sementara Direktur Eksekutif Yayasan KARINA-KWI Dr Fredy Rante Taruk Pr mengatakan, hasil donasi akan disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran. Laporan penyaluran akan diterbitkan secara bertahap hingga Desember 2021.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x