Presiden Jokowi Optimistis Tahun 2021 jadi Titik Balik Pengendalian COVID-19

- 16 Januari 2021, 12:08 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Jokowi
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Jokowi /tangkapan layar youtube.com/ sekretariat presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Vaksinasi virus corona yang dimulai 13 Januari 2021 diharapkan akan mampu mengendalikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Program vaksinasi harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin agar penyebaran virus corona segera berkurang atau bahan berhenti.

Dengan berbagai upaya tersebut, Presiden Joko Widodo optimistis tahun 2021 ini menjadi titik balik upaya pengendalian penyebaran virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Vokalis Band Kapten yang Diciduk Polisi

Dengan terkendalinya virus corona maka diharapkan kesehatan masyarakat segera pulih dan perekonomian kembali bangkit dan bergerak maju.

Dalam pertemuan tahunan industri jasa keuangan tahun 2021 yang digelar secara virtual, Jumat, 15 Januari 2021, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pengendalian pandemi COVID-19 melalui vaksinasi merupakan kunci utama yang sangat menentukan agar keadaan bisa kembali normal.

Menurut Presiden Jokowi yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi Kominfo, pengendalian pandemi COVID-19 melalui vaksinasi merupakan game changer, yakni menjadi kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan agar perekonomian nasional segera bangkit.

Baca Juga: 6 Penyebab Longsor Sumedang, Mulai dari Area Bekas Tambang Batu Hingga Adanya Pelapukan Batuan

Melalui program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan gratis bagi semua rakyat Indonesia, yang secara resmi dimulai Rabu, 13Januari 2021, diharapkan laju penyebaran virus corona segera berakhir.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah