Jamin Keamanan Vaksin, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Berpartisipasi

- 20 Desember 2020, 08:40 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /YouTube/Sekretaris Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah bersama MUI akan menjamin keamanan vaksin virus corona. Salah satu bentuk jaminan itu adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang akan divaksin.

Karena itu, Presiden Jokowi ajak semua lapisan masyarakat agar berpartisipasi untuk mengikuti program vaksinasi virus corona yang segera dilaksanakan.

Pemerintah saat ini sedang mengupayakan menyediakan akses yang luas vaksin virus coronan untuk seluruh masyarakat. Vaksin tersebut akan disediakan untuk masyarakat secara gratis atau cuma-cuma.

Baca Juga: Terkait Vaksin Virus Corona, Ini Syarat Penggunaan Menurut Kemenkes

Baca Juga: Sedang Ngetren, Ini 5 Tanaman Hias yang Unik untuk Hadiah Hari Ibu

Saat menyerahkan bantuan modal kerja bagi sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020), Presiden Jokowi yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kominfo.go.id, mengatakan, vaksinasi untuk semua rakyat tidak terkecuali agar semua bisa kembali hidup normal.

"Vaksinasi tidak ada kaitan dengan anggota BPJS Kesehatan. Kan ada isu ini yang divaksin hanya yang memiliki kartu BPJS, tidak. Semua warga bisa mengikuti vaksinasi,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, saat ini pemerintah masih menunggu tahapan yang kini dilakukan Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan). Bila tahapan ilmiah itu sudah dilakukan, pemerintah segera menyelenggarakan vaksinasi secara massal.

Baca Juga: 2 Bulan Mengungsi, Ini Cerita Para Pengungsi Gunung Merapi

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: covid19.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x