Update Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang:Kemnaker Akan Percepat Proses Penyaluran Bantuan

- 15 Desember 2020, 12:41 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belum lama ini memberikan update terkait penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mencapai 11 juta penerima.

Data penerima bantuan subsidi upah (BSU) tersebut merupakan data hingga 8 Desember 2020 lalu.

Dikatakan Menaker Ida Fauziyah, pihaknya mengaku akan mempercepat penyaluran bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 kepada sisanya.

Baca Juga: Arya Saloka Enggan Cium Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta, Alasannya Bikin Geleng-geleng

Perlu diketahui bahwa Kemnaker telah menyalurkan BSU tersebut pada bulan November hingga Desember. Penyaluran itu terbagi dalam 5 tahap dimana masing-masing pekerja menerima bantuan senilai Rp 1,2 juta.

 

Menilik penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan yang telah mencapai 11 ribu orang dari target 12,4 juta orang, Menaker Ida Fauziyah menjanjikan akan mempercepat penyaluran pada Desember 2020 ini.

Sebelumnya sempat beredar rumor terkait adanya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 6 atau subsidi upah gelombang 3. Namun, Menaker Ida sama sekali tak menyinggung hal itu.

Baca Juga: Simak 3 Fakta Menarik Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk

Pihaknya justru menekankan akan menyelesaikan penyaluran bantuan subsidi gaji itu kepada 12,4 juta pekerja sesuai dengan rencana awal.

"Kita terus mempercepat penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah sampai 12,4 juta penerima sehingga bisa segera diterima oleh para pekerja/buruh sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan," kata Menaker Ida pada Jumat, 11 Desember 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman resmi Kemnaker.

Data dari Kemnaker per 8 Desember 2020 menyebut bahwa penerima bantuan sudah mencapai 11.023.780 pekerja. Berikut ini rinciannya:

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x