Jangan Sampai Terlewat, Pengaktifan Rekening BLT Guru Honorer Sebelum Tanggal Ini

- 11 Desember 2020, 16:52 WIB
Ilustrasi blt
Ilustrasi blt /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT guru honorer di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah cair tapi ada batas waktu untuk pengaktifan rekening. 

Tidak seperti BLT yang lain, untuk BLT Guru Honorer ini memang Kemendikbud telah membuatkan rekening baru untuk guru atau tenaga pendidikan yang berhak menerima.

Guru dan tenaga kependidikan itu kemudian harus mengaktifkan rekening yang sudah disediakan untuk bisa mencairkan BLT Guru honorer.

Baca Juga: Lirik Lagu ‘Willow’, Single Utama Album Terbaru Taylor Swift ‘Evermore’

Ditetapkan bahwa guru honorer, maupun tenaga pendidik bisa mengaktifkan rekening dan mencairkan BSU BLT guru honorer hingga Juni 2021.

Waktu yang masih panjang itu memungkinkan untuk menyiapkan dan menlengkapi sejumlah dokumen serta persyaratan yang wajib dipenuhi saat proses pencairan bantuan.

Meski disebut sebagai BLT Guru honorer, bantuan ini tak hanya menyasar kepada guru honorer saja. Melainkan ada pula guru lainnya yang memperoleh bantuan.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Kuota Internet Tri Per Desember 2020, Termurah Rp 15 Ribu

Total menurut Kemdikbud ada sekitar 2 juta orang penerima bantuan tersebut. Dikatakan Mendikbud bahwa proses penyaluran ini juga dilakukan secara bertahap.

Alasan ada jeda waktu yang cukup lama untuk mencairkan bantuan hingga 30 Juni 2021 ialah untuk meminimalisasi kendala teknis sehingga ada yang belum bisa mencairkan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x