Ini Langkah Penting untuk Mengakhiri Virus Corona

- 11 Desember 2020, 10:51 WIB
Ilustrasi corona.
Ilustrasi corona. /Pixabay/Tumisu

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak Maret 2020, pandemi virus corona menyebar di Indonesia. Hingga kini penyebaran dan penularan virus corona belum ada tanda-tanda untuk berakhir. Bahkan setiap hari kasus positif terus bertambah, meski yang sembuh juga banyak.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China itu.

Bahkan beberapa daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Namun, penyebaran dan penularan virus corona masih terjadi dan entah sampai kapan.

Baca Juga: Diisukan Tahap 6 Segera Cair, Ini 3 Rekening untuk Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Karena itu, pemerintah melalui Gugus Tugas Covid-19 mengambil berbagai langkah. Langkah yang sudah dan terus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

Protokol kesehatan yang lazim diterapkan adalah wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat maka jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona berkurang, sementara jumlah kasus sembuh terus bertambah.

Baca Juga: 7 Sunnah yang Bisa Dilakukan di Hari Jumat, Keutamaannya Luar Biasa

Bahkan menurut data yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi covid19.go.id, angka kasus sembuh kasus positif coronadi Indonesia mencapai 82,1 persen.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x