Airlangga Hartanto: Skema Pelaksanaan Vaksin Sinovac Akan Diputuskan

- 7 Desember 2020, 17:32 WIB
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto
Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto /Youtube/Sekertariat Presiden

 

KABAR JOGLOSEMAR-  Kedatangan Vaksin Sinovac memberi secercah harapan baru agar pandemi ini segera berlalu.

Ditengah semakin terpuruknya kondisi ekonomi dan gelombang PHK massal diberbagai sektor bisnis akibat wabah COVID- 19, membuat kehadiran Vaksin jadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. 

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini: Kasihan Al Difitnah Sampai Pisah Ranjang

Meski demikian serangkaian uji kelayakan Vaksin mulai dari segi keamanan, efektifitas, dampak yang ditimbulkan hingga faktor kehalalan Vaksin akan terus dikaji oleh BPOM dan MUI.

Menanggapi datangnya vaksin corona dari negeri Tirai Bambu melalui rute Beijing-Jakarta, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan momentum awal dari langkah nyata Pemerintah dalam proses pengadaan vaksin

“Vaksinasi masih harus melewati tahapan evaluasi dari Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan), untuk mengawasi aspek mutu, keamanan dan efektivitasnya,” ujar Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, pada 7 Desember 2020.

“Selain itu kesiapan distribusi Vaksin Sinovac ini juga menunggu fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk aspek kehalalannya,” kata Menko Perekonomian.

Lebih lanjut, Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa kedatangan vaksin virus corona secara bertahap, serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga akan dilakukan secara bertahap

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x