Massa Diduga Pengikut Habib Rizieq dan Polisi Terlibat Bentrok, 6 Orang Tewas

- 7 Desember 2020, 14:14 WIB
 Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /Antara/Muhammad Iqbal

KABAR JOGLOSEMAR - Aparat polisi dan pengikut Habib Rizieq terlibat bentrok di kawasan Tol Cikampek, Senin (7/12). Dalam bentrok tersebut, 6 pengikut pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tewas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjelaskan kejadian itu terjadi pada Senin, dini hari sekitar pukul 00:30 WIB di Jalan Tol Cikampek-Jakarta KM 50.

Hal itu sebagaimana dikutip Kabar Joglosemar dari ANTARA, Fadil menjelaskan bahwa bentrok terjadi saat anggota polisi sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB.

Baca Juga: Coba 4 Cara Ini Jika Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2

Massa yang terlibat bentrok itu adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq. Saat itu, massa berada dalam sebuah kendaraan.

"Ketika anggota mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut Rizieq petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api," kata Fadil.

Aparat kepolisian yang merasa keselamatan jiwanya terancam kemudian melakukan tindakan kepada massa tersebut.

Baca Juga: Masih Dibuka di 2021, Ini Syarat Daftar Banpres BLT UMKM Rp 2,4 Juta

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS. Meninggal dunia sebanyak 6 orang,"tambahnya.

Fadil menambahkan, massa yang terlibat bentrok dengan aparat berjumlah 10 orang namun saat 6 orang terjatuh kemudian 4 orang lainnya melarikan diri.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x