Jelang Akhir Tahun, Ini Info 4 Bantuan yang Akan Diperpanjang Sampai 2021, BLT UMKM hingga BST

- 4 Desember 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Sepanjang pertengahan tahun 2020 ini, pemerintah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk BLT UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Bansos BST, kartu prakerja, kuota dan lain sebagainya.

Meski bantuan di atas BLT UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Bansos BST, kartu prakerja dibatasi oleh kuota di tahun 2021, kabar baiknya, bantuan tersebut akan diperpanjang sampai 2021.

Tentunya masyarakat yang sekama ini belum dapat dijangkau oleh bantuan seperti BLT UMKM, BLT BPJS Ketenagakerjaan, Bansos BST, kartu prakerja tak perlu cemas sebab masih ada kesempatan mendapat bantuan.

Kabar diperpanjangnya bantuan BLT Subsidi Gaji, Kartu Prakerja dan UMKM hingga Bansos BST per KK itu diungkapkan Erick Thohir.

Baca Juga: Ibunda Berpulang Akibat Corona, Ririn Ekawati Ingatkan Hal Ini

"Alhamdulillah bahwa pada saat ini yang namanya bantuan kepada masyarakat bantuan sosial harus dijalankan seimbang dengan penanganan COVID. Bantuan presiden bantuan produk usaha mikro berjalan sangat baik tentu ini yang akan dilanjutkan di tahun 2021," kata Erick Thohir, Selasa, 27 Oktober 2020.

Seperti yang diketahui pemerintah memang menggelontorkan banyak bantuan selama pandemi ini.

1. BLT UMKM

Kemudian ada pula BLT UMKM atau Banpres Produktif UMKM (BPUM) senilai Rp 2,4 juta yang diberikan bagi pelaku usaha.

Bantuan pemerintah yang juga diperpanjang sampai 2021 ini untuk membantu pelaku usaha kecil dari dampak negatif pandemi virus corona. Pada tahun 202, total sebanyak 12 juta UMKM yang akan menerima bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x