Habib Rizieq Enggan Publikasikan Hasil Uji Swab, Ini Kata Kepala Staf Kepresidenan

- 2 Desember 2020, 17:52 WIB
 Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /Antara/Muhammad Iqbal


KABAR JOGLOSEMAR- Setelah mendapat banyak desakan dari berbagai pihak agar dirinya segera melakukan tes SWAB PCR untuk memastikan tidak terkena Covid 19, akhirnya Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah menjalani SWAB tes.

Meski sudah melakukan SWAB tes, namun HRS enggan menyampaikan hasil tes kepada publik. Imam besar FPI tersebut beranggapan bahwa hasil SWAB tes adalah hak privasinya.

Baca Juga: BTS Beri Pesan Semangat yang Menyentuh untuk Pelajar yang Ikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Seperti yangbtelah diketahui sebelumnya, bahwa Habib Rizieq sendiri sebelumnya telah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) UMMI di Bogor, Jawa Barat.

Saat ini, Habib Rizieq sudah kembali pulang setelah menjalani perawatan selama beberapa hari.

Kabar sakitnya Habib Rizieq pun menjadi sorotan hingga menuai banyak pertanyaan dari sejumlah pihak.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Depok.com dalam artikel Habib Rizieq Bersikeras Tak Ingin Buka Hasil Swab Test, Moeldoko: Bawa Risiko untuk Orang Lain, di sisi lain Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menilai bahwa pengumuman hasil swab Covid-19 adalah bentuk tanggung jawab moral kepada sesama manusia.

Dalam keterangannya, Moeldoko menyebutkan bahwa pengumuman hasil swab akan berkaitan dengan upaya pelacakan penyebaran virus corona tersebut.

"Semuanya untuk tujuan tracing dan terkait tanggung jawab moral kepada siapapun," ujar Moeldoko dalam keteranganya pada Selasa (1/12/20).

Baca Juga: Ikatan Cinta 2 Desember 2020: Al Mulai Bicara Soal Anak Andin, Mau Bongkar Rahasianya?

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x