Siap-siap, DIY Akan Terima Kuota 2,2 Juta Vaksin Tahap Satu

- 29 November 2020, 20:47 WIB
Ilustrasi vaksin.
Ilustrasi vaksin. /Pixabay/fernandozhiminaicela


KABAR JOGLOSEMAR- Proses simulasi pendistribusian vaksin terus dilakukan sampai saat ini. Banyak pihak terkait yang terlibat dalam hal ini mulai dari tingkat pusat sampai tingkat pemerintah daerah.

Pendistribusian vaksin kebebrapa daerah akan melihat berbagai faktor mulai dari jumlah penduduk, usia penduduk, berapa penduduk yang sudah terpapar, berapa jumlah penduduk yang tidak terpapar dan berapa jumlah penduduk yang sedang terkena covid 19.

Baca Juga: Jangan Khawatir, NIK Tidak Muncul di eform.bri.co.id Pelaku UMKM Bisa Cairkan BLT BPUM Rp 2,4 Juta

Meski target realisasi vaksin belum.bisa dipastikan kapan alan dimulai tapi pemerintah daerah terus berkomunikaso dan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait siapa yang lebih dahulu akan divaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, mengungkapkan untuk DIY sendiri pada mulanya akan diberikan kuota tahap pertama sebanyak 2,2 juta vaksin.

"Tapi ini harus dipahami, bahwa data ini adalah data yang belum fiks, data terus berjalan, artinya bisa semakin banyak atau berkurang. Tergantung kriteria, jumlah penduduk yang 18-59 tahun, tidak memiliki komorbid, tidak pernah terpapar Covid-19, dan tidak sedang menderita penyakit infeksi," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi Jogjaprov.go.id, Sabtu (28/11/20).

Pembajun menambahkan, terkait target realisasi vaksin tersebut belum dapat diprediksi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo DIY, Rony Primanto Hari menuturkan bahwa sejauh ini, pihaknya menunggu datangnya vaksin, meski masih dalam tahap menunggu tapi semua persiapan harus terus berjalan seperti sosialisasi dan sebagainya.

Sebab saat ini, pemahaman soal vaksinasi itu sendiri masih kurang. Jadi perlu diadakan edukasi terkait dengan vaksin.

Baca Juga: Wagub DKI Riza Patria Positif COVID-19, Dari Sinilah Sumber Penularannya

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: jogjaprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x