Segera Login kemnaker.go.id, BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Sudah Cair

- 23 November 2020, 07:02 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Upah BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 sudah cair. Pekerja bisa cek daftar nama penerima di laman resmi kemnaker.go.id.

BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 ini cair pekan lalu, tepatnya Jumat 20 November 2020. Pencairan ini menyusul tahap 1, 2, dan 3 sebelumnya yang dilakukan sejak awal November.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Pada tahap 4 ini pekerja menerima dana bantuan sebesar Rp 1,2 juta untuk periode November-Desember.

Baca Juga: Viral Video TikTok Sebut Jokowi dan Puan Keturunan Hewan, Netizen: Ditunggu Permintaan Maafnya

Total pekerja yang sudah dapat BLT ahap 4 gelombang 2 ini sebanyak 2,44 juta penerima.

Sehingga jika ditotal, jumlah penyaluran dana bantuan kepada pekerja dari tahap 1 hingga yang terbaru tahap 4 ada sebanyak 10,48 juta penerima dari target keseluruhan penerima subsidi upah sebanyak 12,4 juta orang.

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Viral Video TikTok Sebut Jokowi dan Puan Keturunan Hewan, Netizen: Ditunggu Permintaan Maafnya

Ida mengatakan bahwa pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi gaji tersebut bank penyalur.

Nantinya, bantuan subsisi gaji akan ditransfer ke rekening masing-masing pekerja baik yang banknya tergabung dengan Himbara maupun non Himbara atau swasta.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglo Semar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x