Cek Rekening BRI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga BLT Subsidi Upah Gelombang 2 Tahap 3 Sudah Cair

- 19 November 2020, 20:04 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pekerja yang sduah mendaftar sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 3 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) harap cek ke rekening BRI, BCA, Mandiri, CIMB dan bank lainnya karena BSU sudah cair.

Bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta, BLT Subsidi Upah tentu sangat membantu pekerja di situasi pandemi Corona seperti ini.

BLT subsidi upah ini diberikan kepada pekerja dengan nominal satu kali pencairan sebesar Rp 1,2 juta yang ditransfer secara bertahap.

Baca Juga: Ini Cara Lapor untuk Pekerja yang Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3

Untuk memastikan bahwa bantuan sudah cair, pekerja bisa segera cek rekening atau bisa juga memastikan apakah terdaftar sebagai penerima di laman resmi www.kemnaker.go.id.

Pada penyaluran bantuan gelombang 2 kali ini, Kemnaker sudah memasuki tahap ketiga.

Pencairan ini dilakukan dengan mentransfer dana bantuan senilai Rp 1,2 juta melalui rekwning bank penyalur Himbara dan swasta seperti BCA, BRI, Mandiri, CIMB, BNI, BTN, dan lainnya. Pekerja sekarang bisa cek rekening masing-masing untuk memastikan.

Baca Juga: Mudah, Ini 9 Cara Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 3 di kemnaker.go.id

Diketahui hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 3 tahap.

Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 pekerja dengan total realisasi 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah