Link info.gtk.kemdikbud.go.id Down dan Tidak Bisa Cek Nama Penerima BSU Kemendikbud, Lakukan Hal Ini

- 19 November 2020, 15:05 WIB
Situs untuk cek BLT guru honorer info.gtk.kemdikbud.go.id down
Situs untuk cek BLT guru honorer info.gtk.kemdikbud.go.id down /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Link info.gtk.kemdikbud.go.id down dan tidak bisa diakses oleh guru atau pun tenaga pendidik hingga Kamis, 19 November 2020.

Pada lama tersebut justru hanya muncul 502 Bad Gateway. Alhasil, guru atau tenaga pendidik yang ingin login atau cek penerima bantuan subsidi upah (BSU) Kemdikbud.

Padahal link info.gtk.kemdikbud.go.id juga guru harus mengunduh dokumen yang menjadi salah satu persyaratan untuk mencairkan BLT guru honorer dari Kemdikbud.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan BLT Subsidi Upah untuk para guru dan tenaga pendidik sebesar Rp 1,8 juta.

Baca Juga: Hasil Video Tidak Bisa Diputar, Remaja Rekam Orang Mandi di Temanggung Dua Kali

Bantuan untuk guru honorer maupun tenaga pendidik itu diberikan hanya satu kali dengan nominal Rp 1,8 juta.

Informasi soal BLT guru honorer dan cek status penerimaan BLT Guru ini, para guru dan dilakukan melalui link info.gtk.kemdikbud.go.id.

Tak cuma itu saja, pada situ itu juga terdapat dokumen yang perlu diunduh untuk kelengkapan data yang perlu ditunjukkan untuk mencairkan bantuan diantaranya seperti Surat Keputusan Penerima BSU dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Lalu bagaimana cara mengatasi jika mendapati tidak bisa login info.gtk.kemdikbud.go.id karena down dengan tulisan 502 Bad Gateway? Beberapa cara ini mungkin bisa membantu Anda.

Baca Juga: Tudingan Settingan MasterChef Indonesia, Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta Beri Klarifikasi

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemdikbud YouTube Kemendikbud RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x