Tak Usah Bingung, Simak 9 Cara Mudah Cek BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 di Link Ini

- 18 November 2020, 09:25 WIB
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di kemnaker.go.id
Cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 di kemnaker.go.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan berupa subsidi gaji yang diberikan pada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta dicairkan kembali dan sudah memasuki tahap 3.

Pekerja yang ingin mengecek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 tak usah bingung sebab bisa lihat di link resmi yang sudah disediakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Untuk mengeceknya, pekerja cukup membuka link kemnaker.go.id dan memantau apakah Anda diusulkan sebagai penerima BLT subsidi gaji atau tidak.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 3 tahap.

Baca Juga: Andin Sadar Al Menjauhinya, Adegan Menegangkan Saat Ada Maling dan Listrik Padam di Ikatan Cinta

Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 pekerja dengan total realisasi 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Kemudian pada tahap 2 disalurkan lagi untuk 2.713.434 dan sudah tersalurkan kepada 685.427 pekerja/buruh atau 25,26 persen.

Lalu yang terbaru, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 untuk 3.149.031 dengan realisasi yang masih belum diketahui karena baru ditransfer.

"Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya. Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya Bank Himbara maupun yang rekeningnya Bank Swasta”, kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada 16 November 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

Baca Juga: Alhamdulillah, Keluarga PKH Dapat BST Bansos Rp 300 Ribu per KK, Cek Nama di dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x