Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Padahal Sudah Cair 3 Tahap? Cek Dulu di Link Ini

- 18 November 2020, 05:50 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) baru-baru ini mengungkapkan bahwa baru ada 1,5 juta orang yang menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 dari total target 8 juta pekerja.

Meski sudah cair, ada pekerja yang masih belum dapat bantuan. Pekerja masih memiliki waktu untuk cek penerima subsidi upah tersebut laman Kemnaker di link kemnaker.go.id.

Di laman tersebut akan terungkap apakah nama anda masuk dalam daftar yang diusulkan sebagai penerima BLT subsidi upah gelombang 2 baik di tahap 1, 2, maupun 3.

Dilansir KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker, hingga pekan ketiga bulan November ini, pemerintah telah menyalurkan dana bantuan subsidi upah sebanyak 3 tahap.

Baca Juga: Dipanggil Polda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Disuguhi 33 Pertanyaan

Tahap 1 dicairkan oleh kemnaker kepada sebanyak 2.180.382 pekerja dengan total realisasi 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Kemudian pada tahap 2 disalurkan lagi untuk 2.713.434 dan sudah tersalurkan kepada 685.427 pekerja/buruh atau 25,26 persen.

Lalu yang terbaru, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 untuk 3.149.031 dengan realisasi yang masih belum diketahui karena baru ditransfer.

Menurut laporan sementara dari bank penyalur per 15 November kemarin, realisasi penyaluran untuk gelombang 2 secara total tahap 1 dan tahap 2, sudah mencapai 1,5 juta orang.

Lalu bagaimana dengan karyawan lainnya yang sampai saat ini belum dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2? Menaker Ida Fauziyah meminta para pekerja untuk bersabar menunggu waktu pencairan karena dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x