Masih Ada Pekerja yang Belum Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Kapan Akan Cair?

- 15 November 2020, 19:05 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya


KABAR JOGLOSEMAR - Meski sudah mulai cair, masih ada pekerja yang belum dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Seperti diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencairkan BLT BPJS ketenagakerjaan ke rekening pekerja pada pekan ini.

Pencairan tersebut dilakukan secara bertahap. Dimana tahap 1 sudah dilakukan pada Senin, 9 November 2020. Kemudian BLT BPJS tahap 2 dilakukan pada Kamis, 12 November 2020.

Meski begitu, muncul berbagai pertanyaan kapan cair BLT subsidi upah BPJS. Untuk memastikannya, pekerja bisa cek dulu apakah diusulkan di kemnaker.go.id.

Baca Juga: 7 Makanan 'Haram' yang Wajib Dihindari Penderita Diabetes, Mulai dari Gorengan sampai Madu

Pada laman itu remi Kemnaker itu, pekerja bisa mengetahui apakah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan diusulkan sebagai penerima bantuan subsidi upah.

Seperti yang diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi upah itu secara bertahap kepada masing-masing pekerja lewat bank penyalur Himbara dan bank swasta.

Lantas bagaimana jika masih belum dapat? pekerja bisa cek penerima di laman resmi Kemnaker untuk memastikan apakah nama mereka diajukan sebagai penerima subsidi upah.

Pada bulan November ini, Kemnaker mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi upah gelombang 2 untuk pekerja.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ini, diberikan kepada total sebanyak 4.893.816 pekerja.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x