Gelombang Pertama BLT Subsidi Gaji Sudah Selesai Dicairkan, Ini Giliran Gelombang 2 Catat Waktunya

- 5 November 2020, 14:30 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji gelombang 1 sudah selesai dicairkan.

Maka, sesuai dengan keterangan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Pencairan subsidi gaji gelombang 2 dimulai pada minggu pertama November.

Para pekerja pun masih menantikan pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tersebut.

Baca Juga: Simak Syarat dan Ketentuan Agar Usahamu Bisa Dipromosikan Gratis di KabarJoglosemar

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) tersebut akan ditransfer mulai pekan pertama November 2020, atau pekan ini.

Subsidi gaji yang diterima adalah Rp 600 ribu per bulan. Bantuan ditransfer ke rekening pekerja dalam dua termin. Setiap termin, pekerja menerima Rp 1,2 juta untuk dua bulan.

Tentu saja, subsidi gaji ini membantu mengangkat perekonomian pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta dalam situasi pandemi Corona.

Dilansir dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Yang Tanya Kapan Ditransfer, Ini Jadwal Terbaru BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2  tak semua penerima akan ditransfer pada pekan ini.

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin memastikan termin pertama telah disalurkan 100 persen. Sementara gelombang kedua akan mulai disalurkan di akhir minggu ini.

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan untuk 12,4 juta. Rencananya akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang kedua, akan disalurkan bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima," ujar Budi Gunadi dalam virtual conference usai mengikuti ratas di Istana Negara, Rabu, 4 November 2020.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x