BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair? Ini Jadwal Terbarunya dari Ketua Satgas PEN

- 5 November 2020, 10:35 WIB
Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin
Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Hingga saat ini banyak karyawan yang bertanya-tanya BLT BPJS Ketenagakerjaan sebagai bantuan subsidi upah gelombang 2 ini kapan cair.

Akhirnya hal itu dijawab oleh pemerintah soal jadwal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukkan untuk pekerja sebagai Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang 2.

Jika sebelumnya masih belum ada update dan kepastian soal jadwal penyaluran, kali ini disampaikan bahwa BLT gelombang 2 ini akan cair pada akhir minggu ini di bulan November 2020.

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sekitar 12,4 juta. Rencananya minggu ini akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang ke 2, akan disalurkan program bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima. Sehingga diharapkan kuartal ke empat ini masuk," kata Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin, Rabu, 4 November 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretarian Presiden.

Baca Juga: Habib Rizieq akan Pulang ke Indonesia Tanggal 10 November 2020

Disampaikan Budi, bahwa pemerintah akan segera menyelesaikan dan mengejar waktu untuk mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Seperti yang diketahui, BLT tersebut merupakan salah satu program pemulihan ekonomi dan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan diperuntukkan bagi karyawan yang memenuhi 6 kriteria.

Melansir dari laman Kemnaker, ada 6 kriteria karyawan yang bisa dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 dan semuanya itu diatur dalam Permenaker Nomor 14 tahun 2020.

Baca Juga: Ini Pernyataan Presiden Emmanuel Macron yang Picu Aksi Boikot Produk Prancis di Banyak Negara

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x