Termin 1 Sudah 97 Persen, Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2? Ini Kata Menaker

- 14 Oktober 2020, 16:10 WIB
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair
Jawaban Menaker Ida Fauziah soal kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair /Instagram/@idafauziyahnu

 

KABAR JOGLOSEMAR - Penyaluran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan saat ini sudah mencapai 97,37 persen termin pertama. Sehingga tak lama lagi, pencairan BLT gelombang 2 akan segera terlaksana.

Berdasarkan laporan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka, BLT sudah disalurkan kepada 11.950.300 pekerja atau setara 97,37 persen dari keseluruhan tahap 1 hingga 5.

Sebagaimana diketahui Kemnaker membagi dua termin pencairan subsidi gaji. Dimana selama 4 bulan, pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan menerima BLT senilai Rp 600 ribu.

Baca Juga: Peserta Kartu Prakerja Gelombang 8 yang Tidak Membeli Pelatihan Akan Kena Hukuman Ini

Pada pencairan pertama, mereka akan memperoleh Rp 1,2 juta begitu pula dengan termin 2. Sehingga total pekerja akan mendapat BLT Rp 2,4 juta.

Termin pertama sudah disalurkan sejak September lalu dan direncanakan akan rampung pada pertengahan Oktober 2020.

"Hingga tanggal 12 Oktober 2020, subsidi gaji/upah telah tersalurkan kepada 11,9 juta pekerja. Kita terus mendorong agar pihak perbankan dapat mempercepat proses penyalurannya," kata Menaker Ida di Jakarta pada Selasa 13 Oktober 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram Kemnaker.

Baca Juga: Tanaman Termahal di Dunia, Ada Juliet Rose Mawar Langka Harga Puluhan Miliar

Lantas kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 cair? Pihaknya kembali menegaskan bahwa akan menyelesaikan termin 1 dan melakukan evaluasi terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x