Menjadi Sesi Terakhir, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Sekarang di prakerja.go.id

- 26 September 2020, 07:18 WIB
ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 10 yang akan dibuka/ Prakerja
ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 10 yang akan dibuka/ Prakerja /

KABAR JOGLOSEMAR - Program Kartu Prakerja sejak diluncurkan pada April lalu telah melalui gelombang 1-9. Total peserta yang sudah diterima dalam sembilan gelombang tersebut adalah sebanyak 5,4 juta orang.

Pada 21 September 2020 lalu sudah ditutup pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9. Masyarakat yang belum pernah lolos pendaftaran Kartu Prakerja pun berharap pada gelombang selanjutnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa pendaftaran Kartu Prakerja akan terus dilakukan yakni untuk gelombang 10. 

Baca Juga: Tak Usah Panik! Pendaftaran Banpres Rp 2,4 Juta untuk Pelaki UMKM Masih Dibuka

Meskipun demikian, tanggal pendaftaran dan jumlah kuota yang disediakan oleh gelombang 10 ini masih belum diputuskan.

Sebelumnya, Manajemen Kartu Prakerja menyatukan bahwa gelombang 10 ini akan menjadi sesi terakhir dalam program bantuan pemetintah di tahun ini.

Seperti dikutip kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Gelombang 10 Jadi yang Terakhir, Yuk Daftar Kartu Prakerja di prakerja.go.id! Ini Caranya, target awal pelatihan secara digital untuk peserta Prakerja, pemerintah menyediakan kursi untuk 5,6 peserta. Itu artinya, masih ada 200 ribu kuota yang belum digunakan.

"Tunggu saja, saya belum dapat update (tanggal pendaftarannya). Batch 10 akan segera dibuka. Buat teman-teman sobat Prakerja, ini kan informasinya, Batch 10 adalah batch terakhir," kata Direktur Operasi Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam diskusi virtual di Instagram Prakerja, Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga: Masih Belum Tahu? Ini Cara Bikin Playlist Spotify Seperti Struk Belanja

Meski akan menjadi gelombang terakhir, kata Hengki, jika masih ada kendala bagi peserta yang sudah lolos di gelombang 1 hingga gelombang 9, manajemen Prakerja akan tetap menyelesaikannya hingga akhir tahun.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x