Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Pakai HP, Ikuti Langkahnya Agar Lolos Seleksi

- 25 September 2020, 08:06 WIB
Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp.
Warga memperlihatkan kolom pendaftaran pada laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp. /ASEP FATHULRAHMAN/ANTARA FOTO

KABAR JOGLOSEMAR - Peserta yang belum lolos di seleksi Kartu Prakerja sebelumnya telah menantikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10. Selain itu, pendaftar baru pun diperbolehkan.

Yang terpenting adalah baik calon peserta lama maupun baru memenuhi syarat agar diterima dalam program ini.

Cara pendaftarannya sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 di mana saja dan kapan saja asalkan masih dalam periode pendaftaran.

Baca Juga: Mudahnya Bayar Tagihan Rumah Selama di Rumah Aja

Perangkat untuk mendaftar bisa menggunakan komputer, laptop, atau bahkan HP. Hal ini untuk memudahkan masyarakat memilih perangkat apa yang dipunyai.

Masih terbuka kesempatan lebar bagi calon peserta Kartu Prakerja gelombang 10 karena diperkirakan akan menyasar ke 200 ribu orang.

Hal tersebut jika menghitung penyaluran kartu prakerja sedari gelombang 1-9, masih ada sisa sekira 200 ribu orang. Tetapi tidak menutup kemungkinan kuota yang disediakan akan diperbanyak sesuai keputusan pemerintah.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Hari, Klik prakerja.go.id

Seperti dilansir kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Pakai HP dan Syarat Wajib agar Lolos Seleksi pendaftar kartu prakerja yang dinyatakan lolos akan menerima dana insentif sebesar Rp3,5 juta.

Rincian dari dana insentif itu adalah Rp1 juta untuk biaya pelatihan, Rp2,44 juta untuk insentif pelatihan, dan Rp150 ribu untuk bonus mengisi survei.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x