Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Ditunda, Ini Penjelasan dari Manajemen

- 24 September 2020, 13:27 WIB
Ditunda Hari Ini, Kapan Prakerja Gelombang 10 Dibuka? Ini Kata Manajemen
Ditunda Hari Ini, Kapan Prakerja Gelombang 10 Dibuka? Ini Kata Manajemen /Prakerja.go.id/

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bisa dirasakan oleh masyarakat dari pemerintah adalah Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 sudah ditutup pada Senin, 21 September 2020, lalu. Yang belum sempat mendaftar masih ada kesempatan untuk program Kartu Prakerja gelombang 10.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 yang direncanakan akan dibuka hari ini batal. Semula manajemen Kartu Prakerja merencanakan pembukaan pendaftaran hari ini namun ditunda.

Baca Juga: Menggerakkan Ekonomi Jawa Tengah

Lalu, kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 dibuka?

Berdasarkan kutipan kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Batal Hari Ini, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka? Ini Kata Manajemen menurut Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, pendaftaran Kartu Prakerja dibuka usai proses seleksi gelombang 9 selesai.

"Iya (masih fokus menyelesaikan proses seleksi gelombang 9)," kata Louisa saat dikonfirmasi Berita DIY, Kamis, 24 September 2020.

Program pelatihan Kartu Prakerja telah berjalan selama 6 bulan. Pendaftaran program pelatihan plus insentif ini telah dibuka sebanyak 9 gelombang, dari pendaftaran gelombang pertama dimulai pada 17 April 2020, hingga ditutupnya gelombang 9 pada Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Update Terbaru Harga iPhone: iPhone 7, 8, X, hingga 11 Pro Max

Dari keseluruhan pendaftaran itu, Kartu Prakerja tercatat telah menampung sebanyak 5,4 juta peserta. Angka tersebut hanya menyisakan sebanyak 200 ribu kuota dari total kuota sebanyak 5,6 juta yang direncanakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x