Penyebab dan Solusi untuk Insentif Prakerja yang Belum Cair, Ikuti Caranya

- 24 September 2020, 08:20 WIB
Insentif Prakerja yang masih dalam proses.
Insentif Prakerja yang masih dalam proses. /Tangkap Layar akun Prakerja

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah lolos pendaftaran Kartu Prakerja dan mengikuti berbagai pelatihan tentu yang diharapkan adalah insentif Prakerja segera cair. Namun, pelamar Kartu Prakerja seringkali harus lebih bersabar.

Pemerintah melalui manajemen pengelolaan Kartu Prakerja sudah membuka layanan untuk keluhan.

Pelamar Kartu Prakerja bisa bertanya atau mencari informasi ke layanan yang sudah disediakan. Salah satunya adalah di sosial media Instagram.

Baca Juga: Doa Terhindar dari Wabah seperti COVID-19 dan Penyakit Mematikan Lain Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Yang cukup sering ditemui pada kolom komentar sosial media Instagram resmi @kartuprakerja.go.id adaah insentif yang belum kunjung cair.

Tentu saja ada berbagai faktor yang mempengaruhi lamanya waktu pencairan insentif Kartu Prakerja. Jika hal tersebut segera diatasi maka insenstif pun bisa segera cair.

Seperti dikutip kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Insentif Prakerja Masih Belum Cair Juga? Ini Penyebab dan Solusinya Agar Segera Bisa Dinikmati, berikut penyebab insentif gagal cair:

Pertama, penyebab insentif gagal adalah karena anda belum melakukan upgrade E Wallet (OVO, LinkAja, dan Gopay) dan jika memang anda sudah melakukan upgrade pastikan data yang diinput di e wallet sama dengan yang ada di PraKerja.

Baca Juga: HP Layar 90 Hz Terbaik Bulan September 2020, Salah Satunya Realme 7

Kedua, belum memberi rating di Lembaga Pelatihan. Jika anda sudah menyelesaikan pelatihan pastikan juga jika anda sudah menberi rating. Jika anda menggunakan platform Tokopedia misalnya maka rating yang diberikan adalah sebanyak dua kali.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x