Kemensos Berikan Bantuan BLT PKH Rp 500 Ribu per KK, Cek Nama Keluarga Anda di Link Ini

- 20 September 2020, 10:25 WIB
Kartu PKH
Kartu PKH /

KABAR JOGLOSEMAR - Mulai bulan September 2020 ini pemerintah kembali akan menjadwalkan pencairan dana bantuan sosial atau bansos ke 9 juta Kepala Keluarga (KK)

Bantuan senilai Rp 500 ribu per KK tersebut dilakukan untuk menggenjot roda perekonomian dan mengurangi beban masyarakat, serta meningkatkan daya beli.

Berbagai program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya, seperti  Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Sembako, Kartu Prakerja, Kartu Sembako dan yang kali ini adalah Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan per Kepala Keluarga dengan nominal Rp 500 ribu.

Baca Juga: Kemnaker Terima 11,8 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu di Sini

Bahkan, bantuan subsidi pulsa dan paket data untuk masyarakat umum dan mahasiswa juag sudah diberikan. Hal itu untuk mengurangi beban biaya saat melakukan kegiatan dan belajar secara daring (online).

Target pemerintah adalah 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menerima bantuan sosial tersebut. Pemerintah pun mengalokasikan 4,5 triliun untuk program bantuan sosial Rp 500 ribu per kepala Keluarga ini.

Seperti dikutip kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul Buruan Cek via Link Ini, Apakah Keluarga Anda Dapat Bantuan BLT PKH Rp 500 Ribu per KK dari Kemensos

"Akan ada 9 juta keluarga yang menerima bantuan kali ini dan dengan jumlah stimulus atau bantuan tunai senilai Rp 500 ribu per KK dan diberikan sekali saja," kata Asep Sasa Purnama selaku Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

Bantuan sosial ini hanya di berikan per Kepala Keluarga dan hanya sekali, untuk pencairannya sendiri akan dimulai pada bulan September ini.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x