Kemnaker Terima 11,8 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu di Sini

- 20 September 2020, 09:46 WIB
BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Terancam Batal Diterima 1,2 Juta Pekerja, Cek Namamu Sekarang
BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Terancam Batal Diterima 1,2 Juta Pekerja, Cek Namamu Sekarang /Media Sosial | BPJS/

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menerima 11,8 Juta rekening penerima dan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLTsubsidi gaji Rp 600 ribu dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 11,8 juta data nomor rekening tersebut terbagi atas beberapa data. Ada data penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu tahap 1, 2, dan 3 yang sudah cair sebesar 9 juta data dan 2,8 juta data penerima BLT tahap 4.

Dengan adanya informasi tersebut, masyarakat bisa mengecek rekening bank masing-masing untuk memastikan apakah BLT subsidi gaji Rp 600 sudah masuk atau belum.

Baca Juga: Syarat Terpenuhi Tapi Tidak Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS? Begini Cara Lapornya

Seperti dilansir oleh kabarjoglosemar.com dari Berita DIY dalam artikel yang berjudul 11,8 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Diserahkan Ke Kemnaker, Cek Namamu di Sini Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan yang kini berubah nama menjadi BP Jamsostek, Agus Susanti, mengkonfirmasi hal ini dalam keterangan tertulisnya, kemarin, Sabtu 19 September 2020.

“Jadi total nomor rekening yang telah kami serahkan ke Kemnaker hingga saat ini sebanyak 11,8 juta data nomor rekening peserta,” ujar Agus.

Agus pun menambahkan bahwa pihaknya telah mengumpulkan 14,7 juta nomor rekening sejak pertengahan bulan Agustus 2020.

Baca Juga: 5 Cara Jitu Belanja Aman di Pasar Swalayan Saat PSBB

"Untuk nomor rekening yang telah disampaikan dan kami kembalikan karena perlu dikonfirmasi, kami masih menunggu hasil konfirmasi ulang tersebut sampai akhir bulan September," pungkasnya.

Nah bagi yang belum mengetahui cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan maupun saldo rekening bisa mengikuti penjelasan yang disampaikan pihak pemerintah dan BPJS.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x