Strategi Jitu UMKM Kelola Operasional Bisnis Anti Ribet di Era Digital, Ethix Siap Jadi Partner

- 11 Oktober 2023, 16:04 WIB
Ethix dukung UMKM Indonesia
Ethix dukung UMKM Indonesia /Foto: Ethix.id

KABAR JOGLOSEMAR - Tren belanja online kini memacu Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut menyesuaikan perkembangan pasar yang serba digital.

Namun meski sudah merambah ke arah digital, rupanya belum semua pengelolaannya juga turut terintegrasi secara digital. Alhasil, tak jarang pelaku UMKM kerap kelimpungan menangani pengelolaan operasional.

Oleh karena itu, dalam forum Indonesia Digital MeetUp yang diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2023 lalu jadi salah satu media yang digunakan e-commerce enabler Ethix untuk mendorong para pelaku UMKM untuk mulai go digital.

Baca Juga: 7 Tips Main Tinder untuk Pemula, Tak Hanya Asal Pilih Foto Bagus Lo

Tak sekedar dari segi pemasaran saja melainkan juga dari aspek pengelolaannya.

CEO Ethix, Muhammad Fahrian menyebut dalam forum yang diikuti tersebut, mereka banyak mengenalkan kepada para peserta terkait bagaimana fulfillment yang efisien yang dibutuhkan bagi para pelaku UMKM untuk bisa memenuhi targetnya.

“Dengan fokus pada penyimpanan, pengiriman, dan pengelolaan e-commerce, Ethix berusaha mengubah paradigma fulfillment dengan memahami kebutuhan unik UKM dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam dunia bisnis digital,” ungkap Fahrian saat dihubungi pada Rabu (11/10/223).

Baca Juga: SINOPSIS Bhagya Lakshmi 11 Oktober 2023 Sore Ini: Lakshmi Menegur Malishka dan Mengatakan Hal Ini

UMKM Merambah ke Digital Namun Pengelolaan Belum Digital

Fahrian menyoroti bagaimana sebagian besar UMKM saat ini dari sistem pengelolaan ada yang belum dilakukan secara digital dan efisien. Di kala brand UMKM mulai besar dan pesanan bertambah, tak jarang kendala yang dihadapi kewalahan terkait kelola bisnis.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x