Peringatan HUT Kemerdekaan RI Dimeriahkan oleh Festival UMKM di Kabupaten Magelang

- 25 Agustus 2023, 17:03 WIB
Peringatan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan oleh kegiatan Festival UMKM di Kabupaten Magelang, foto ilustrasi./dani-natunatoday
Peringatan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan oleh kegiatan Festival UMKM di Kabupaten Magelang, foto ilustrasi./dani-natunatoday /

KABAR JOGLOSEMAR - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peran sentral dalam memajukan ekonomi, baik pada tingkat nasional maupun daerah.

Perannya dalam pertumbuhan dan stabilitas perekonomian sangat vital, sekaligus menjadi pilar utama dalam distribusi hasil pembangunan melalui pengembangan dunia usaha.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat membuka Festival UMKM Kabupaten Magelang Tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: STREAMING Bhagya Lakshmi 25 Agustus 2023 LINK LIVE: Saksikan Lika-liku Kisah Rishi dan Lakshmi

Acara ini berlangsung di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, dan jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang.

Bupati Zaenal Arifin menekankan pentingnya UMKM dalam menggerakkan perekonomian daerah, dengan lebih dari 109 ribu UMKM yang berkontribusi besar dalam menjaga keseimbangan perekonomian.

Baca Juga: JADWAL BIOSKOP di Magelang 25 Agustus 2023: Film Horor Talk to Me Masih Tayang

Festival UMKM 2023 di Kabupaten Magelang 

Peringatan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan acara Festival UMKM 2023 di Magelang pada 24 hingga 27 Agustus 2023.
Peringatan HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan acara Festival UMKM 2023 di Magelang pada 24 hingga 27 Agustus 2023. //Dok.Diskominfo Magelang

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A

Sumber: Diskominfo Magelang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x