Selamatkan UMKM yang Terancam karena Makanan GoFood dan GrabFood Mahal, Warganet Ramai Tandatangani Petisi

- 2 Juli 2022, 11:33 WIB
Pedagang Buat Petisi Soal Tinggi Penetapan Komisi 20 Persen Setiap Makanan di Platform Gofood dan Grabfood
Pedagang Buat Petisi Soal Tinggi Penetapan Komisi 20 Persen Setiap Makanan di Platform Gofood dan Grabfood /pexels.com/@introspectivedsgn

KABAR JOGLOSEMAR- Beberapa waktu lalu jagat maya diramaikan oleh munculnya sebuah petisi terkait mahalnya makanan di platform GoFood dan GrabFood.

Petisi dibuat dengan tujuan untuk menyampaikan pendapat mengenai mahalnya makanan di GoFood dan GrabFood.

Dalam laman change.org dengan petisi yang berjudul ‘Selamatkan UMKM dengan Batasi Komisi Food Platform Online Maksimum 3%’ sudah ditandatangani lebih dari 9.406 orang.

Baca Juga: GTA San Andreas Lite Mod APK (15MB) GRATIS untuk Smartphone Android? Klik Link Full Game di Sini

Sebagaimana dilansir dari Pikiran Rakyat yang dimuat dalam artikel berjudul “Ramai Petisi Soal Mahalnya Makanan di Gofood dan Grabfood, UMKM Jadi Korban

Isi dari petisi tersebut mengatakan jika komisi yang ditetapkan pada platform online cukup besar, komisi yang ditetapkan mencapai 20% dari harga asli.

"Hal ini menyebabkan setiap Merchant terpaksa menaikan harga cukup tinggi agar menjaga keuntungan, komisi dan discount. Efek dari harga tinggi maka Daya Beli menurun," tulis Aloysius Efraim.

Baca Juga: Download Minecraft Pocket Edition APK GRATIS di Sini, Link Resmi Game Versi Terbaru 1.19.2.02

"Yang paling tidak masuk akal adalah komisi 20% terhadap pricelist, jika produk kita turunkan melalui discount, komisi tetap terhadap pricelist. Padahal platform/marketplace barang hanya dibebankan komisi berkisar 3 persen, lagi pula setiap platform sdh mendapatkan keuntungan dari delivery," tulisnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x