Cara Dapat BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Meski Tidak Punya Rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI

- 14 Agustus 2021, 06:30 WIB
Cara mencairkan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang tidak punya rekening di bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI
Cara mencairkan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja yang tidak punya rekening di bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI /Kabar Joglosemar/ Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah telah menyalurkan BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1 juta.

BSU untuk pekerja disalurkan melalui 5 rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI untuk pekerja langsung tanpa potongan.

Total dana BLT BPJS Ketenagakerjaan yang diterima ialah Rp 1 juta dimana itu merupakan subsidi gaji dua bulan sekaligus.

Sehingga setiap bulannya pekerja sebetulnya mendapatkan dana bantuan senilai Rp 500 ribu.

Baca Juga: Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Cek Penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Hari Ini Rp 1 Juta

Meski ada kabar baik pencairan BSU, tak sedikit yang bingung bagaimana jika pekerja mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan meski tidak memiliki salah satu rekening BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI.

Kemnaker melalui keterangan di akun Instagram resmi menjawab kekhawatiran terkait persoalan pekerja yang tidak punya rekening bak termasuk Himbara (Himpunam Bank Milik Negara).

Nantinya, karyawan atau penerima BSU akan dibuatkan rekening baru jika tidak punya akun bank BNI, BRI, BTN, Mandiri, atau BSI.

"Gak perlu khawatir rekan, nanti Kemnaker akan membuatkan rekening baru gaji penerima BSU yang tidak memiliki rekening bank Himbara," demikian postingan akun Kemnaker pada Minggu 8 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x