Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan Cek Penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Hari Ini Rp 1 Juta

- 12 Agustus 2021, 04:54 WIB
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair ke rekening pekerja senilai Rp 1 Juta
Klik sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dan cek penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan yang cair ke rekening pekerja senilai Rp 1 Juta /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Segera login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau buka aplikasi BPJSTKU hari ini, bantuan pemerintah yang disalurkan Kemnaker BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan cair hari ini.

Cek secara online penerima BSU subsidi gaji untuk memastikan apakah Anda termasuk sebagai penerima bantuan pekerja senilai Rp 1 juta atau tidak.

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan Kemnaker melalui sejumlah bank Himbara BRI, BNI, BTN, Mandiri, dan BSI ini diharapkan bisa membantu pekerja yang terdampak akibat pandemi dan penerapan PPKM.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam keterangannya belum lama ini menyatakan, terdapat beberapa perbedaan antara skema BSU tahun 2021 dan tahun 2020 bagi pekerja.

Baca Juga: Cara Ambil Nomor Antrean Online di BRI untuk Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Ini Panduannya

"Setidaknya terdapat tiga perbedaan skema dengan BSU tahun lalu," ujar Menaker Ida pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Perbedaan pertama yakni pada aspek kriteria calon penerima BSU, besaran dana subsidi gaji untuk pekerja, dan ketiga skema penyaluran tahun ini hanya melalui Himbara atau bank BUMN.

Ditargetkan, ada 8,7 juta pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Sedikit berbeda dengan tahun lalu, total bantuan subsidi gaji yang akan diterima pekerja sejumlah Rp 1 juta untuk dua bulan seklaigus.

Baca Juga: Daftar Daerah yang Terima BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp500 Ribu Untuk Pekerja, Buruh, dan Pegawai Honorer

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x