BLT Dana Desa Langsung Cair Rp900 Ribu, Segera Cek Lewat sid.kemendesa.co.id

- 27 Juli 2021, 17:11 WIB
Ilustrasi BLT Dana Desa untuk masyarakat di Desa
Ilustrasi BLT Dana Desa untuk masyarakat di Desa /Aloysia Nindya Paramita/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat masih bisa mendapatkan bantuan BLT Dana Desa Rp900 Ribu. Pasalnya BLT Dana Desa dapat cair Rp900 ribu sekaligus dalam sekali pencairan karena disalurkan secara rapel.

Setiap bulan atau periodenya, penerima BLT Dana Desa mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu. Kabar penyaluran BLT Dana Desa yang dirapel ini disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Pihaknya menyampaikan bahwa BLT Dana Desa akan langsung dicairkan tiga bulan sekaligus kepada penerima manfaat. Bantuan Langsung Tunai ini diberikan kepada masyarakat desa yang kehilangan mata pencaharian.

Baca Juga: Dampingi Amanda Manopo, Aksi Billy Syahputra Banjir Pujian Warganet

Selain itu juga belum mendapatkan bantuan sosial lainnya. Penerima manfaat juga terdaftar sebagai penerima bantuan BLT Dana Desa di tingkat Desa.

Penerima BLT Dana Desa ini berdasarkan data keluarga miskin di desa dan diputuskan melalui Musyawarah Desa. Selanjutnya, calon penerima BLT Dana Desa tersebut dapat melakukan pengecekan secara online melalui link sid.kemendesa.go.id.

Berikut cara mengecek penerima BLT Dana Desa Rp900 ribu:

- Login ke link sid.kemendesa.go.id

- Pada Pencarian data desa, pilih “Berdasarkan Nama Desa”

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x