Dorong Kebangkitan Ekonomi, Pelaku UMKM dan Koperasi di DIY Ikuti Vaksinasi

- 27 Juli 2021, 13:46 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat/
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat/ /Foto Kiriman Lukas- Biro Pers Setpres/via Twitter @tjhinfar21/
 

KABAR JOGLOSEMAR - Para pelaku UMKM dan Koperasi maupun ekosistemnya di DIY mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan mulai hari Minggu, 25 Juli sampai dengan 29 Juli 2021 di 5 titik lokasi.

Menurut Srie Nurkyatsiwi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, pelaksanaan vaksinasi untuk pelaku UMKM dan koperasi diawali di JEC pada Minggu, Juli 202 sebagai lokasi terpusat pertama pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku UMKM, koperasi dan ekosistemnya di DIY.

Srie Nurkyatsiwi dikutip Kabar Joglosemar dari Humas Pemda DIY pada Senin, 26 Juli 2021 mengatakan, vaksinasi di JEC ditargetkan sebanyak 2.000 dosis per hari.

Baca Juga: Sudah Akhir Bulan Juli, Cek Kembali BST Rp600 Ribu dan Bantuan Beras 10 Kilogram di cekbansos.kemensos.go.id

Sementara mulai Senin, 26 Juli 2021, lokasi vaksinasi terpusat kedua di Pasar Gabusan, Bantul dengan target 1.000 dosis per hari. Selanjutnya dilakukan di Kulonprogo.

Dikatakan, 5 titik lokasi vaksinasi masing-masing satu titik di kabupaten/kota. Pembukaan lokasi vaksinasi tersebut tergantung pada kesiapan lokasi, sarana prasarana, tenaga kesehatan, ketersediaan dosis vaksin hingga akseptor vaksinasi.

Untuk keperluan itu, sudah tersedia 10.000 dosis dan diupayakan untuk ditambah.

Baca Juga: Unggah Foto Berlima, Amanda Manopo Janjikan Ini Pada Mendiang Sang Ibu

Menurut Siwi, sasaran vaksinasi bagi pelaku UMKM, Koperasi dan ekosistemnya di DIY sekitar 35.000 orang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x