Simak Daftar Bantuan yang Cair Mei 2021, Ada BPNT, PKH Hingga Diskon PLN. Ini Cara Cek Penerimanya

- 1 Mei 2021, 04:28 WIB
Bansos BST, PKH, BPNT
Bansos BST, PKH, BPNT /instagram.com/ @kemensosri

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah menyalurkan bantuan sosial maupun memberikan diskon listrik bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah melalui sejumlah kementerian terkait akan meneruskan sejumlah bantuan pada Mei 2021. Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu resmi dihentikan pada April 2021. Namun, masih ada bantuan sosial dari pemerintah yang diterima masyarakat pada Mei 2021.

Ada Program Keluarga Harapan (PKH), BPUM atau BLT UMKM 2021, diskon listrik PLN, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Baca Juga: Mudah! Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Penerima Bansos 2021 yang Cair Mei 2021, Ini Caranya

Dengan adanya bantuan dari pemerintah diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat terutama jelang Lebaran 2021. Masyarakat bisa mengecek sejumlah bantuan lewat situs yang disediakan oleh pemerintah.

Berikut daftar dan rincian bantuan yang disalurkan pemerintah.

  1. Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat KPM. PKH disalurkan setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Namun, proses pencairan PKH belum selesai di bulan April sehingga diselesaikan hingga awal Mei. Besaran bansos PKH 2021 berbeda-beda dan diperuntukkan untuk pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Simak, Ketentuan Zakat Fitrah: Makna, Hukum, Besaran dan Waktu yang Tepat Membayar Zakat

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X