Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos yang Cair Mei, Masukkan Nama di KTP

- 30 April 2021, 18:35 WIB
Link pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk berbagai kabupaten, bisa daftar melalui online. Sebelumnya siapkan syarat yang diperlukan.
Link pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta untuk berbagai kabupaten, bisa daftar melalui online. Sebelumnya siapkan syarat yang diperlukan. /KabarJoglosemar/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Sampai sekarang masih ada bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah.

Kementerian Sosial memberikan beberapa bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kategori keluarga miskin.

Mereka juga terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masuk sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Petisi Protes Soal Besaran THR PNS Panen Hujatan, Warganet: Nggak Bersyukur

Menteri Risma Triharini mengungkapkan data penerima bansos 2021 kini dapat dicek melalui aplikasi berbasis web, yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Aplikasi cek bansos ini dimaksudkan agar masyarakat yang ingin melihat alur penyaluran bansos Kemensos bisa mengeceknya langsung.

Aplikasi DTKS ini juga sebagai wujud transparansi dan pemenuhan hak publik atas informasi.

Mensos Risma menjelaskan kalau penerima bansos 2021 Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dapat mengeceknya lewat cekbansos.kemensos.go.id.

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” ungkap Mensos Risma saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta pada 21 April 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x