Penyaluran BST Rp300 Ribu Sampai April 2021, Ini Cara Mencairkan Hingga Cek Penerimanya

- 2 April 2021, 08:18 WIB
Ilustrasi BST
Ilustrasi BST /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Indonesia. Adapun BST ini dijadwalkan cair pada Januari hingga April 2021.

Kemensos bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bansos BST sampai ke pelosok daerah. Pihak PT Pos Indonesia terus menyalurkan bansos ini sampai April 2021.

“Pendistribusian BST masih berjalan hingga April. Adanya BST ini masyarakat sangat terbantu, banyak yang berharap bantuan bisa terus digulirkan,” ungkap Ketua Satgas BST Pos Indonesia Haris dalam keterangan tertulis pada Kamis, 1 April 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Target Semester I 2021 Kartu Prakerja Tercapai, Kartu Prakerja Gelombang 17 Tidak Dibuka?

Baca Juga: Diperpanjang Hingga Juni 2021, Berikut 4 Ketentuan Pemberian Diskon Tarif Listrik PLN

Adapun besaran BST yang diberikan kepada keluarga miskin adalah Rp300 ribu per bulan. Mereka yang berhak mendapatkan BST Rp300 ribu ini terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu juga harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pemerintah memang menyalurkan bansos untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga.

Pemerintah menargetkan BST Rp300 ribu disalurkan kepada 12 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia. Haris mengklaim distribusi BST Rp300 ribu berjalan lancar terus menuntaskan bansos 2021 ini.

Baca Juga: Tak Lagi Melalui WA dan PLN.co.id, Simak Cara Dapat Diskon Listrik PLN 50 Persen

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X