Target Semester I 2021 Kartu Prakerja Tercapai, Kartu Prakerja Gelombang 17 Tidak Dibuka?

- 2 April 2021, 08:10 WIB
Kartu Prakerja gelombang 17
Kartu Prakerja gelombang 17 /Tangkapan layar prakerja.go.id
 

 

KABAR JOGLOSEMAR- Masyarakat yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 masih bertanya-tanya apakah Kartu Prakerja gelombang 17 masih akan dibuka?

Sampai saat ini belum ada informasi terkait akan dibukanya gelombang lanjutan Kartu Prakerja gelombang 17 setelah hasil seleksi Gelombang 16 resmi diumumkan. Jika melihat kuota, jumlah pendaftar Kartu Prakerja semester I tahun 2021 sudah memenuhi kuota.

Head Communication of Manajemen Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengatakan penerima Kartu Prakerja semester 1 tahun 2021 yakni sebanyak 2,7 juta orang sudah tercapai.

Baca Juga: Diperpanjang Hingga Juni 2021, Berikut 4 Ketentuan Pemberian Diskon Tarif Listrik PLN
 
Baca Juga: Tak Lagi Melalui WA dan PLN.co.id, Simak Cara Dapat Diskon Listrik PLN 50 Persen

“Sebetulnya dengan pembukaan gelombang 16, maka target untuk merekrut 2,7 juta peserta di semester 1 sudah tercapai,” ujarnya.

Louisa menambahkan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka jika ada kepesertaan pada gelombang 12-16 yang dicabut.

Penerima Kartu Prakerja yang tidak melakukan pembelian pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima akan dicabut kepesertaannya. Sementara itu, dari penerima kartu prakerja gelombang 12-16 belum ada yang di-blacklist dari status kepesertaannya. 

Baca Juga: Berikut Jadwal Live Streaming Ibadat Jumat Agung 2 April 2021 di Keuskupan Agung Semarang
 
Baca Juga: Permasalahan Rumah Tangga Melaney Ricardo, Tyson Lynch: Kamu Tidak Bisa Pergi Begitu Saja

Oleh karena itu, Louisa belum bisa memastikan kapan kartu prakerja gelombang 17 akan dibuka beserta jumlah kuotanya.

" Informasinya masih harus menunggu gelombang 13-16. Jika status kepesertaan kartu prakerja sebelumnya ada yang dicabut, artinya masih ada peluang pembukaan gelombang selanjutnya," paparnya.

Seperti yang pernah terjadi pada tahun 2020 lalu, di mana manajemen Kartu Prakerja menambah satu gelombang tambahan, yakni gelombang 11. Kuota dari gelombang 11 ini merupakan pemulihan dari kepesertaan Kartu Prakerja gelombang 1-10 yang telah di-blacklist.***

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X