Siap-Siap, Kartu Prakerja Gelombang 13 Segera Dibuka 

- 2 Maret 2021, 16:23 WIB
Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Ditutup, Ini Cara Mengetahui Lolos dan Tidaknya
Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Ditutup, Ini Cara Mengetahui Lolos dan Tidaknya /Instagram @kartu prakerja/Instagram @kartu prakerja

 

KABAR JOGLOSEMAR- Bagi calon pekerja yang sebelumnya belum berhasil lolos pada program kartu prakerja gelombang 12, siap-siap karena sebentar lagi program kartu prakerja gelombang 13 segera dibuka.

Pembukaan gelombang 13 kartu prakerja akan dimulai antara tanggal 2 atau 3 Maret 2021 bersamaan dengan hasil seleksi kartu prakerja gelombang 12.

Bagi calon pekerja yang ingin mengetahui lolos atau tidaknya dalam seleksi kartu prakerja gelombang 12 bisa melakukan dua cara. Pertama mengecek melalui SMS dan kedua dapat mengakses laman website resmi kartu prakerja di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: 5 Weton yang Diramalkan Susah Kaya, Ternyata Karena Ini

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,9 Kilometer

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Purbasari mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan kepastian pengumuman karena verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) peserta harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

" PMO akan memastikan peserta yang mendaftar bukan berasal dari TNI dan Polri dengan cara verifikasi data NIK dengan PT Asabri (Persero). PMO juga memastikan peserta bukanlah Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, penerima bantuan sosial, dan lainnya yang tergolong bukan penerima Kartu Prakerja," terangnya.

Data PMO merinci jumlah pendaftar kartu prakerja di 2020 lalu mencapai 43,8 juta orang di mana jumlah pendaftar terus bertambah di setiap gelombang. Dari jumlah tersebut, 5.978.619 orang di antaranya dinyatakan lolos seleksi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x