Login simpatika.kemenag.go.id Untuk Cek Nama Penerima BLT Guru Madrasah Kemenag

- 5 Desember 2020, 13:13 WIB
Ilustrasi BLT
Ilustrasi BLT /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Guru madrasah honorer bisa cek BLT guru honorer dari Kemanag di simpatika.kemenag.go.id.

Untuk guru agama di sekolah umum bisa cek penerima BLT Kemenag di siagapendis.com.

Sejak akhir November lalu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk guru honorer di lingkungan Kementerian Keagamaan (Kemenag) sudah dicairkan.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Terbaru HP Xiaomi Bulan Desember 2020, Paling Populer Redmi Note 8 hingga Redmi 8

Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini diberikan untuk guru madrasah non PNS pada satuan pendidikan Islam sebesar Rp 600 ribu setiap bulan yang kan ditransfer selama 3 bulan sehingga total yang diterima adalah Rp 1,8 juta.

Bantuan ini adalah dari pemerintah melalui Kementerian Agama yang diatur dengan terbitnya Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6402 tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Madrasah Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020.

Bersamaan itu, terbit juga Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6574 tahun 2020 tentang Penetapan Penerima BSU Langsung bagi Guru Madrasah Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020.

Baca Juga: Jungkook BTS soal Kisah Cinta: Hal Terpenting Sekarang Adalah Tidur

Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani di Jakarta, Rabu 2 Desember 2020 menjelaskan ada guru non PNS pada satuan pendidikan Islam dan guru agama Islam non PNS di sekolah umum yang akan menerima BSU Kemenag.

“Hasil pengungkit akhir, total ada 542.901 Guru bukan PNS pada RA / Madrasah yang akan menerima BSU. Juga ada 93.480 guru Pendidikan Agama Islam bukan PNS di Sekolah Umum. Jadi totalnya ada 636.381 guru bukan PNS pada satuan Pendidikan Islam yang akan menerima BSU, ”jelas M.Ali

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x