Dianggap Curang, Akun Pemain Profesional PUBG Mobile Indonesia Diblokir

- 8 April 2021, 20:33 WIB
Ilustrasi salah satu akun pemain profesional PUBG Mobile Indonesia diblokir /tangkapan layar youtube.com /patil yt pubgm

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu akun pemain profesional PUBG Mobile Indonesia belum lama ini diblokir lantaran dianggap melakukan kecurangan.

Hal itu terungkap dalam pengumuman yang disampaikan melalui akun Instagram PUBG Mobile Indonesia pada Selasa, 6 April 2021 lalu.

Pemain Andana "BDFRewind" Putra diblokir secara permanen karena menggunakan aplikasi cheat wall hacks dalam turnamen tidak resmi.

Baca Juga: 4 Fakta soal Pegawai KPK yang Curi Emas 1,9 Kilogram untuk Bayar Utang

"Kami selalu mendukung dan selalu ingin menampilkan permainan yang ada di dalam skema Esports PUBG Mobile, namun kami baru saja menemukan salah satu pemain profesional melakukan kecurangan "Wall Hack" di turnamen non-resmi," tulis pernyataan tersebut seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram @pubgmobile.esports.id.

Karena kecurangan tersebut, titel sebagai pemain profesional pun dicabut. Bahkan pemain tersebut juga mendapat hukuman berupa ban permanen dari semua turnamen resmi.

"Kami akan terus mengembangkan peraturan dan alat kami agar kami bisa terus menyediakan turnamen yang adil dan kompetitif dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada komunitas atas dukungan dan laporannya," tutup pernyataan itu.

Baca Juga: Penggemar Pria Sehun EXO Unggah Selfie dan Beberkan Kepribadiannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id)

Selain itu mereka juga berharap agar peristiwa tersebut tak terulang dan mengharapkan para pemain Esport menjunjung tinggi sportivitas.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X