Pindahkan Ibu Kota Negara, Gubernur Kaltim: Jokowi Pasti Masuk Surga

- 8 April 2021, 13:05 WIB
Foto kawasan Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang akan menjadi lokasi ibu kota negara baru Indonesia /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

KABAR JOGLOSEMAR - Rencana pemindahan ibu kota negara mendapat sambutan baik dari Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Islan Noor bahkan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan masuk surga karena telah memindahkan ibu kota negara.

Dirinya mengatakan bahwa Jokowi merealisasikan wacana soal pemindahan ibu kota negara sudah digagas tiga mantan presiden sebelumnya. Mulai dari Soekarno, Suharto, hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 8 April: Aldebaran Ribut dengan Nino, Giliran Ricky Minta Bayaran Mengejutkan

"Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi (presiden). Mas Jokowi, Bapak Presiden, Bapak itu pasti masuk surga. Tidak usah lagi Bapak itu beramal ibadah," kata Gubernur Kaltim Isran Noor saat memberikan kuliah umum pada Rabu, 7 April 2021 sepsrti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Himas SIL dan SKSG UI.

Saking antusiasnya, dirinya menyarankan Presiden Jokowi tidak berpikir terlalu panjang untuk mewujudkan ibu kota baru ini.

"Nah kemudian Bapak tidak usah pikir juga, karena kalau Bapak bisa memindahkan ibu kota ini, artinya Bapak akan dikenang oleh anak bangsa ini sampai kapan pun sebagai sebuah wujud karya besar kepala negara," ungkapnya.

Baca Juga: Bila Mudik Dilarang, Sebanyak 27,6 Juta Warga Tetap Ingin Mudik

Perlu diketahui, Agustus 2019 lalu Presiden Jokowi mengumumkan bahwa ibu kota baru akan dibangun di wilayah administratif Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X