Yes! BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 Cair, Segera Cek Rekeningmu

- 21 November 2020, 07:30 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Direncanakan Cair Awal November /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan bahwa pihaknya telah mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 4.

Hal ini pun dibenarkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Ia mengungkapkan bahwa pemerintah telah menyalurkannya.

Baca Juga: Login info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Dibuka untuk Cek Nama Penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 Juta

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker Ida melalui keterangan persnya, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.

BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 tahap 4 ini disalurkan pada 2,4 juta pekerja di Indonesia. Masing-masing rekening akan menerima Rp 1,2 juta.

Kemnaker telah mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1,2 juta pada rekening masing-masing pekerja.

Sejauh ini, total penyaluran tahap 1 hingga tahap 4, pemerintah telah menyalurkan subsidi gaji termin kedua kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Menaker Ida menyarankan, bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan subsidi gaji namun masih belum menerima agar segera melapor dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk perbaikan data.

“Karena sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka juga. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” jelasnya.

Baca Juga: Update! Login info.gtk.kemdikbud.go.id dan pddikti.kemdikbud.go.id Sudah Bisa

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x