Login pddikti.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Diakses Untuk Cek Penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 Juta

- 20 November 2020, 22:27 WIB
Link pddikti.kemdikbud.go.id untuk Cek BSU Kemendikbud
Link pddikti.kemdikbud.go.id untuk Cek BSU Kemendikbud /

KABAR JOGLOSEMAR - Link pddikti.kemdikbud.go.id sudah bisa diakses kembali setelah hampir dua hari down atau tidak bisa dibuka.

Pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) non PNS seperti guru dan dosen yang belum sempat cek nama penerima BSU Kemendikbud Rp 1, 8 juta bisa melakuannya sekarang.

Login ke pddikti.kemdikbud.go.id dibutuhkan untuk bisa mengunduh atau mendownload Surat Keputusan Penerima BSU sebagai syarat untuk mencairkan BSU Kemendikbud Rp 1,8 juta.

Baca Juga: Link pddikti.kemdikbud.go.id Sudah Bisa Diakses, Cek Penerima BSU Kemendikbud BLT Guru Rp 1,8 Juta

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumunkan akan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pendidik dan tenaga kependidikan non PNS (PTK Non PNS) yang ada di lingkungan Kemendikbud.

BSU Kemendikbud ini tidak hanya untuk guru tetapi juga dosen yang statusnya bukan PNS di setiap universitas, baik negeri maupun swasta.

Yang dimaksud dengan PTK adalah guru, tenaga pengajar paud, tenaga pengajar kesetaraan, dosen, dan tenaga kependidikan seperti tenaga administrasi, laboratorium, dan perpustakaan yang non PNS. Tepatnya, kuota bantuan yang disediakan sebanyak 2.034.732 orang.

Baca Juga: Catat, Ini Batas Terakhir Pencairan BSU Kemdikbud Rp 1,8 Juta, Jangan Sampai Terlewat

Syarat, dokumen, serta mekanisme untuk mendapatkan BSU Kemendikbud ini sama dengan guru dan tenaga kependidikan lainnya. Jumlah BSU yang diterima pun sama yakni Rp 1,8 juta yang akan diberikan sebanyak satu kali.

Dosen bisa cek daftar nama penerima BLT guru honorer, dosen, dan tenaga kependidikan di pddikti.kemdikbud.go.id atau info.gtk.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x