10 Fakta Soal Joe Biden, Nomor 3 Bikin Tercengang

- 8 November 2020, 14:00 WIB
Joe Biden Presiden Amerika terpilih 2020
Joe Biden Presiden Amerika terpilih 2020 /Instagram/@joebiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pemilihan presiden Amerika 2020 telah usai. Hasil pemilihan tahun ini, Joe Biden terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat didampingi dengan wakilnya Kamala Harris.

Pasangan Biden dan Kamala mengalahkan petahana Donald John Trump dan Michael Richard Pence dari Partai Republik dengan perolehan 290 versus 214 suara elektoral seperti dilihat KabarJoglosemar.com dari Associated Pers, Minggu, 8 November 2020.

Biden memenangkan kursi kepresidenan dengan merebut Pennsylvania dan 20 suara elektoralnya, setelah beberapa hari penghitungan suara yang melelahkan menyusul rekor jumlah pemilih di seluruh negeri.

"Saya merasa terhormat dan rendah hati atas kepercayaan yang diberikan rakyat Amerika kepada saya dan Wakil Presiden terpilih Harris," kata Biden dalam sebuah pernyataan seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari CBS News.

Baca Juga: Fakta dan Profil Kamala Harris, Wapres AS Berdarah Afrika-Asia Pertama dalam Sejarah

"Dalam menghadapi rintangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sejumlah besar orang Amerika memberikan suara. Membuktikan sekali lagi, bahwa demokrasi berdetak jauh di jantung Amerika," imbuh dia.

Bicara soal Presiden Amerika yang baru saja terpilih, yuk simak 10 fakta soal Joe Biden yang dirangkum KabarJoglosemar.com.

1. Raih 290 Suara Elektoral
Joe Biden meraih 290 suara elektoral dalam Pilpres Amerika 2020. Jumlah yang unggul dari Trump yang hanya mendapat 214 suara elektoral. Raihan Biden melebihi 20 suara dari hyang dibutuhkan untuk memenangkan Pilpres AS.
Secara total  Biden meraih 75.028.323 suara (50,6 persen). Sedangan Trump meraih 70.705.594 suara (47,7 persen).

2. Punya kisah keluarga yang kelam
Biden kehilangan istri pertamanya Neilia dan bayi perempuannya Naomi dalam kecelakaan mobil pada tahun 1972. Kedua putranya, Beau dan Hunter juga berada di dalam kendaraan tetapi selamat. Putra tertuanya, Beau, meninggal karena kanker otak pada 2015.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x