Terungkap Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang Kapan Cair, Langsung Cek Penerima Lewat Link Ini

- 6 November 2020, 09:40 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini
BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Segera Cair, Simak Update Jadwalnya di Sini /Galih Wijaya/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 untuk karyawan dengan penghasilan gaji di bawah Rp 5 juta akan segera cair.

Belum lama ini  jadwal subsidi upah kapan cair dijawab oleh Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin. Ia menjawab karena termin 1 sudah selesai maka BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 akan cair dalam waktu dekat yakni akhir minggu ini.

 

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sekitar 12,4 juta. Rencananya minggu ini akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang ke 2, akan disalurkan program bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima. Sehingga diharapkan kuartal ke empat ini masuk," kata Budi Gunadi Sadikin, Rabu, 4 November 2020 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Kata-kata Emmanuel Macron Ini yang Picu Aksi Boikot Produk Prancis

Seperti yang diketahui, BLT tersebut merupakan salah satu program pemulihan ekonomi dan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dan diperuntukkan bagi karyawan yang memenuhi 6 kriteria.

Tapi sebelum itu, ada baiknya Anda untuk cek kembali syarat dan cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 kembali untuk memastikan apakah masih dapat atau tidak.

 

Melansir dari laman Kemnaker, ada 6 kriteria karyawan yang bisa dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 dan semuanya itu diatur dalam Permenaker Nomor 14 tahun 2020.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x