Rekor Tertinggi! Kasus Positif Corona di Jogja Bertambah 168 Orang Setelah Libur Panjang

- 5 November 2020, 16:33 WIB
Ilustrasi corona.
Ilustrasi corona. /Pixabay/Tumisu

KABAR JOGLOSEMAR- Kasus positif virus Corona di Jogja mencapai rekor tertinggi pasca libur panjang akhir pekan lalu. Pada Kamis (5/11/2020) tercatat ada tambahan 168 kasus positif di Jogja.

Jumlah ini merupakan yang tertinggi kasus positif virus Corona di Jogja selama ini.

Sebelumnya, tambahan kasus positif virus Coronan di Jogja setiap hari rata-rata di bawah angka 100 kasus.

Baca Juga: Ramai Boikot Produk Prancis, Warga di Indonesia Terekam Rusak Botol Air Mineral

Dari hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 5 November 2020, ada tambahan 168 kasus positif virus Corona di DIY.

"Dengan demikian total kasus positif virus Corona di DIY hingga saat ini menjadi 4.140 kasus," kata Shavitri Nurmala Dewi, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sleman, Kamis (5/11/2020).

Dari tambahan 168 kasus positif trsebut, menurut Shavitri, berdasarkan domisili jumlah kasus tambahan terbanyak ada di Kabupaten Bantul yakni mencapai 139 kasus.

Kemudian, Kota Yogyakarta 10 kasus, Kabupaten Kulon Progo 2 kasus, Kabupaten Gunungkidul 1 kasus dan Kabupaten Sleman 16 kasus.

Sementara berdasarkan riwayat kasus tambahan tersebut, menurut Shavitri, karena tracing kontak sebanyak 150 kasus, skrining karyawan 1 kasus, periksa mandiri 4 kasus, perjalanan dari luar daerah 1 kasus dan masih dalam penelusuran 12 kasus.

Baca Juga: 5 Rumor Kencan yang Pernah Dialami Member BTS, Ada Jungkook dan V

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x