Menteri Kesehatan Terawan Diundang WHO Hadir di Pertemuan Virtual

- 6 November 2020, 06:25 WIB
Tingkatkan Layanan di Masa Pandemi Covid-19, Menkes Terawan Minta RS Bisa Berinovasi
Tingkatkan Layanan di Masa Pandemi Covid-19, Menkes Terawan Minta RS Bisa Berinovasi /.*/PMJ News

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendapat kehormatan diundang oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dalam sebuah pertemuan. 

Pertemuan itu digelar secara virtual pada Jumat, 6 November 2020 pukul 11.00 CET (Central European Time) atau 17.00 WIB.

Diketahui undangan untuk Menkes Terawan itu ada lantaran ia dianggap berhasil menangani masalah COVID-19.

Nantinya, ia akan membicarakan soal perkembangan pelaksanaan tinjauan intra-action review (IAR) dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penanganan virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Rekor Tertinggi! Kasus Positif Corona di Jogja Bertambah 168 Orang Setelah Libur Panjang

Dikutip KabarJoglosemar.com dari Galamedia News dalam artikel berjudul Terawan Dianggap Sukses Tangani Covid-19 di Indonesia, WHO Undang ke Jenewa, Surat undangan IAR itu dikirimkan WHO melalui Asisten Direktur Jenderal Kesiapan Darurat WHO, Jaouad Mahjour tersebut tertanggal 30 Oktober 2020.

“Kami mengundang bergabung bersama Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan menteri kesehatan dari tiga negara lain, Menteri Kesehatan Terawan untuk berbagi pengalaman Indonesia yang berhasil menyelenggarakan IAR dalam rangka penanganan Covid-19 secara nasional. Dan menerapkan pelajaran penting yang diidentifikasi selama IAR untuk peningkatan respon wabah Covid-19,” tulis Mahjour dalam surat undangan kepada Terawan, dikutip Kamis 5 November 2020.

Rupanya tak cuma Menkes Terawan. Dalam surat juga dijelaskan bahwa WHO mengundang Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, dan Delegasi Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa serta beberapa Organisasi Internasional lainnya di Jenewa.

Baca Juga: Jungkook BTS dan Lisa BLACKPINK Sempat Dirumorkan Pacaran, Ternyata Ini Faktanya

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x