Pancing Kemarahan Sampai Picu Aksi Boikot Produk Prancis, Ini Isi Pidato Lengkap Macron

- 1 November 2020, 15:35 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Presiden Prancis, Emmanuel Macron /Instagram.com/@emmanuelmacron

KABAR JOGLOSEMAR - Pada 2 Oktober 2020 lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron berpidato soal Melawan separatisme - Republik beraksi.

Siapa sangka, pidato kala itu jadi salah satu perbincangan di berbagai pemberitaan juga menuai kritik dan memicu aksi boikot produk Prancis di sejumlah negara.

Publik pun banyak yang bertanya-tanya. Apa sebenarnya yang diungkapkan oleh Presiden Prancis itu sampai memicu kemarahan publik dan menjadi sorotan dunia Internasional.

Sebut saja Presiden Recep Tayyip Erdogan yang mengungkapkan seruan boikot pada 22 Oktober lalu. Sejumlah toko-toko pun menempelkan label boikot produk-produk negara itu.

Baca Juga: Dirundung Polemik Boikot Prancis, Emmanuel Macron: Saya Akan Selalu Membela di Negara Saya

Kemudian yang terbaru mendapat kecaman pula dari Indonesia atas pernyataannya.

Berikut ini pidato lengkap Macron pada 2 Oktober 2020 lalu yang KabarJoglosemar.com kutip dari laman French Embassy in London.

Baca Juga: Saat Banyak Negara Protes Macron dengan Boikot Produk Prancis, Ini yang Dilakukan Indonesia

Para hadirin Para Menteri; anggota parlemen; Tuan Walikota, François, terima kasih banyak; Bapak Presiden Komite Departemen; Bapak Presiden Komunitas Perkotaan; Tuan Prefek; Tuan Presiden Pengadilan Banding; Tuan Penuntut Umum Negara; Madam Chief Education Officer; hadirin sekalian dari semua pangkat dan posisi.

Terima kasih, Pak Walikota, karena telah menyambut kami di Les Mureaux. Bukan kebetulan jika hari ini sebuah diskusi diadakan di kota Anda, departemen Anda, tentang masalah yang begitu penting bagi Republik kita.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: France Embassy in London


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x