Cerita Korban Selamat dari Gempa Turki Magnitudo 7,0 Melanda: Itu Sangat Mengerikan

- 31 Oktober 2020, 13:03 WIB
Situasi sesudah gempa Turki pada Jumat, 30 Oktober 2020
Situasi sesudah gempa Turki pada Jumat, 30 Oktober 2020 /Twitter/@AJplus

KABAR JOGLOSEMAR - Gempa dasyat pada 30 Oktober 2020 yang mengguncang Laut Aegean dan terasa hingga Turki dan Yunani itu menyisakan duka dan kisah terendiri juga cerit korban yang selamat.

Dilaporkan gempa Turki itu setidaknya menewaskan 22 orang dan sekitar 700an terluka. Banyak pula bangunan yang mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Beberapa korban selamat dari gempa Turki melaporkan sempat terjadi kepanikan dan situasi yang mengerikan. Banyak yang berusaha menyelamatkan diri dari bencana tersebut.

Baca Juga: Viral, Video Detik-detik Gempa Turki Terekam Live Streaming Seorang Gamer

Simay, 26, seorang penduduk Izmir, memutuskan untuk menghabiskan hari Jumat sore di kota pesisir Seferihisar, satu jam perjalanan dari rumahnya, dia tidak sadar bahwa dia semakin dekat ke pusat gempa yang dahsyat.

Ketika gempa Turki melanda, dia berada di kafe bersama teman-temannya. Gelas-gelas di bar roboh dan pecah, orang-orang panik dan bergegas.

“Ada makanan di jalan, mungkin orang sedang makan dan membuangnya dengan panik,” katanya seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Independent.

“Juga, apakah ada piring, gelas, benda yang dihancurkan. Semua orang bergegas keluar apartemen, beberapa bahkan tidak memakai sepatu, hanya kaus kaki," lanjutnya.

Baca Juga: Lupakan Konflik, Turki dan Yunani Saling Berkirim Dukungan Setelah Diguncang Gempa Magnitudo 7,0

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x