Tidak Puas soal Omnibus Law UU Cipta Kerja, Jokowi: Silakan Uji Materi ke MK

- 9 Oktober 2020, 21:42 WIB
Tangkapan layar, Presiden Jokowi beri tanggapan soal penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja
Tangkapan layar, Presiden Jokowi beri tanggapan soal penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja /Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI pada Senin, 5 Oktober 2020 memancing berbagai respons. Salah satunya penolakan dari banyak pihak.

Sejak sehari usai pengesahan bahkan hingga hari ini, demonstrasi mewarnai berbagai daerah. Beberapa di antaranya bahkan berakhir dengan kericuhan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara buntut penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker).

Ia pun mengklarifikasi beberapa hal melalui konferensi pers virtual pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Rp 12,5 Miliar dari Facebook, Begini Cara Daftarnya

Seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari PikiranRakyat.com dalam artikel berjudul Marak Penolakan UU Cipta Kerja, Jokowi: Jika Tak Puas, Silahkan Uji Materi ke MK, ia mengatakan ada berbagai kabar hoax yang beredar terkait berlangsungnya aksi untuk rasa.

"Saya melihat ada unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja yang pada dasarnya dilatarbelakangi disinformasi dan hoaks di media sosial," ujarnya.

Presiden pun menyebut bahwa kabar mengenai adanya resentralisasi merupakan hal tak benar.

"Saya tegaskan juga, UU Cipta Kerja ini tidak melakukan resentralisasi kewenangan daerah ke pusat, tidak ada. Perizinan berusaha dan pengawasannya tetap dilakukan Pemda sesuai dengan NSPK (norma, standar, prosedur dan kriteria) yang ditetapkan pempus agar tercipta standar pelayanan yang baik di seluruh daerah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x